Mengenal Ubuntu 12.10

 Mengenal Ubuntu 12.10

Ubuntu 12.10 Akhirnya resmi di rilis  pada 18 oktober 2012 dan bisa langsung di download melalui situs resminya. Canonical seagai pengembang ubuntu hendak menegaskan bahwa ubuntu merupakan alternatif sistem operasi yang tepat bagi yang kurang puas dengan windows 8.
Ubuntu 12.10 yang menggunakan nama Quantal Quetzal merupakan rilis ke-17 dari sistem opersi ubuntu yang akan mendapatkan dukungan selama 2 tahun kedepan sehingga  April 2014. Dukungan ini belaku bagi versi desktop maupun server.

untuk pertama kalinya. Ubuntu tidak menghadirkan versi Live CD karena ukuran terkecil yang bisa. diunduh melebihi kapasitas . sekeping CD yang hanya 700 MB.sedangkan versi desktop32-bit yang terkecil memiliki ukuran 753 MB. Versi Alternate yang merupakan versi upgradedari Ubuntu sebelumnya juga ditiadakan.

Dipersenjatai dengan Linux kernel 3.5 dan lingkungan desktop GNOME 3.6 dengan peningkatan tampilan Unity, Ubuntu 12.10 juga membawa banyak perubahan, termasuk pembaruan aplikasi, dan beberapa feature baru.
 Mengenal Ubuntu 12.10


Selain Ubuntu Desktop dan Server, Quantal Quetzal hadir pula ke dalam beberapa edisi yang dirilis secara resmi yaitu Ubuntu Cloud Server, Ubuntu ARM, Ubuntu Netboot, Ubuntu Core, Ubuntu Studio, Edubuntu, Kubuntu, Xubuntu, Lubuntu, dan Mythbuntu.
Anda yang ingin mencobanya bisa mengunduh melalui situs resminya, Ubuntu.com. Bagi yang memiliki koneksi internet terbatas, bisa mendapatkan Ubuntu Desktop 12.10 versi 32-bit pada majalah InfoKomputer edisi November bulan depan.
Beberapa jam sebelumnya, Canonical juga mengumumkan versi berikutnya yaitu Ubuntu 13.04 dengan nama Raring Ringtail yang akan dirilis pada 25 April 2013 nanti.

Itu saja mengenai Mengenal Ubuntu 12.10, semoga bermanfaat...





Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasi atas kunjungan teman-teman...
Bila artikel ini sangat bermanfaat, sobat dapat bagikan ke teman-teman yang lain melalui jejaring sosila yang ada di bawah ini!!
Jangan lupa tinggalkan komentarnya...
Berbagi di :

BACA JUGA :

No comments:

Tambahkan Komentar