Cara Install Conky BNT (lua blackNewie) Di Ubuntu 12.04

Kali ini saya sher pada sobat cara install Conky  BNT (lua blackNewie)  bagi sobat yang masi belum tau ap itu conky.... conky merupakan suatu gatgets kalau di windows, yang dimana berfungsi menapilkan kinerja processor, Ram, Hardiks dll.
sebernaya banya farian conky tergantung kesukaan sobat, tapi pada artikel ini saya memberikan gimana cara install conky BNT (lua black newie). baik bagi teman2 iyang belumpunya file debnya, sobat  download file debnya Disini.

 Cara Install Conky  BNT (lua blackNewie) Di Ubuntu 12.04


Sebelumnya kamu harus sudah menginstall Conky terlebih dahulu di Ubuntu kamu, Untuk cara install conky, kamu bisa mengetikkan kode di bawah ini pada terminal :

sudo apt-get install conky-all 
Setelah itu, download Tema conky BNT di bawah ini .
Conky BNT : [Download]

CARA INSTALL :
 1. Siapkan dulu Bahan yang harus di Install dan di Download diatas.

2. Letakkan File Conky.tar.gz di folder Home

3. Buka Terminal, lalu ikuti perintah2 dibawah ini :
    mkdir -p /home/$USER/.conky
    tar zxvf Conky.tar.gz cd ConkyBNT cd conky cp clock_rings.lua                           /home/$USER/.conky/
cp start_conky.sh ~/.conky
cp bnt.svg ~/.conky

4. Setelah itu pindahkan file conkyrc yang berada di folder ConkyBNT ke       folder Home dan rename menjadi “.conkyrc” tanpa tanda kutip.

5. Dan untuk mengatur temperaturnya harus di edit Disini . Pilih negara dan kota kamu. Kalau saya pilih Indonesia dan Kota Medan. Setelah kamu memilih Negara dan Kota kamu, lihat pada bagian Address Bar di Browser kamu. Karena saya memilih Negara Indonesia dan Kota Medan, maka akan muncul kode “WIMM”, nah kode itu yang nanti akan kita gunakan sebagai weather pada conky.

Kemudian ketik di terminal :
sudo gedit ~/.conky
Lalu cari kode “WIMM” tanpa tanda kutip dan ubah dengan Kode sesuai dengan kode kamu. Setelah itu save dan keluar.

6. Sekarang Conky sudah bisa di gunakan dengan mengetikan perintah „conky‟ tanpa tanda kutip di bawah ini di terminal. Tapi itu cuma sementara saja, jadi saat kamu menghidupkan komputer, conky tidak akan terload secara otomatis.

7. Agar Conky terload dengan Otomatis, buka Startup Applications. Lalu klik tombol Add, kemudian isikan seperti di bawah ini :

Untuk kolom isian Nama isikan Conky BNT Untuk kolom isian Command, klik tombol Browse dan Pilih file start_conky.sh yang berada di folder /home/nama user/.conky/
Setelah itu, klik save. Maka
semlamat mencoba......


Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasi atas kunjungan teman-teman...
Bila artikel ini sangat bermanfaat, sobat dapat bagikan ke teman-teman yang lain melalui jejaring sosila yang ada di bawah ini!!
Jangan lupa tinggalkan komentarnya...
Berbagi di :

BACA JUGA :

No comments:

Tambahkan Komentar